Pesbar Masuk Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Status Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berubah menjadi merah, setelah sebelumnya berada di zona orange.

Perubahan status tersebut diketahui berdasarkan update perkembangan Covid-19 yang dirilis Pemerintah Provinsi Lampung melalui Akun Instagram Bappeda Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Perubahan zonasi tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dengan melihat sejumlah faktor salah satunya peningkatan jumlah positif Covid-19.

Peta zonasi resiko dibuat menggunakan indikator kesehatan masyarakat, seperti epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan. Semua indikator ini berbasis pada data pencatatan di mana sumbernya adalah data surveilans yang dicatat Kemenkes.

Perubahan status dari zona orange menjadi zona merah tersebut bersama dengan 12 kabupaten/kota lainnya di provinsi Lampung, seperti Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Lampung Selatan. (ygi/mlo)


Pos terkait