Pesbar Rawan Pelanggaran, Bawaslu Koordinasi ke Polres

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Irwansyah, SH.I., didampingi Komisioner Bawaslu Abd. Kodrat S, SH, MH.,  Heri Kiswanto, S.Sos.I, beserta Kordinator Sekretariat Bawaslu Pesbar Yudi Kurniawan, S.Kom., berkunjung ke Polres Lampung Barat (Lambar) pada Senin (6/1).

Kunjungan para komisioner Bawaslu Pesbar yang disambut langsung oleh Wakapolres Kompol Vicky Zurkanaen, didampingi Kasatreskrim AKP Made Silpa Yudiawan, S.Ik., dan Kanit Tipidter Ipda Juherdi, SH., tersebut, dalam rangka koordinasi dengan instansi penegak hukum terkait persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesbar yang akan digelar tahun ini.

Bacaan Lainnya



Ketua Bawaslu Pesbar Irwansyah mengatakan, kunjungan pihaknya ke Polres sekaligus dalam rangka silaturrahmi dan menjadi salah satu agenda penting Bawaslu Pesbar menghadapi kontestasi politik di Negeri Para Sai Batin dan Ulama tersebut.

”Kunjungan ke Polres Lambar merupakan agenda yang penting mengingat tingkat kerawanan Pilkada Pesisir Barat masih termasuk rawan terkait pelanggaran-pelanggaran tindak pidana pemilihan,” ungkap Irwansyah.

Sementara, Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnaen juga berharap sinergi yang dibangun bersama Bawaslu Pesbar khususnya dalam pesiapan Pilkada serentak nanti dapat menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif.

”Keamanan dan kesuksesan Pilkada Pesbar merupakan tanggungjawab bersama, karena itu semua pihak harus bersinegeri khususnya dengan Bawaslu, sehingga Pilkada Pesbar yang akan digelar tahun ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya.(nop/mlo)



Pos terkait