Pesbar Rekrut CPNS dan CPPPK, Berikut Formasinya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan kementerian pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi (Kemenpan RB) telah mengeluarkan jumlah formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tahun 2021.

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos., mengatakan perekrutan CPNS dan CPPPK tahun 2021, Kabupaten Pesbar mendapatkan formasi sebanyak 281 yang terdiri dari CPNS 124 formasi dan CPPPK 157 formasi.

Bacaan Lainnya


“Dari jumlah itu formasi yang kita terima tahun ini menurun jauh dari jumlah formasi yang kita usulkan pada tahun ini yang mencapai 500 formasi baik untuk CPNS dan CPPPK,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam perekrutan CPNS terbagi dalam dua bidang yakni untuk tenaga kesehatan dan tenaga administrasi, sedangkan untuk CPPPK di khususkan untuk formasi guru baik guru SD maupun guru SMP.

“Untuk formasi CPNS, dari jumlah 124 itu, terbagi pada dua bidang untuk bidang kesehatan sebanyak 60 formasi dan untuk bidang teknis atau umum sebanyak 64 formasi,” jelasnya.

Selanjutnya, terkait pelaksanaan tahapan seleksi CPNS dan CPPPK itu, pihaknya memperkirakan akan mulai dilaksanakan pada Juni mendatang, namun saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Kalau informasi awal tahapan seleksi CPNS dan CPPPK itu akan dilaksanakan pada Juni mendatang, namun kita masih menunggu petunjuk teknis dari pusat,” terangya.

Dengan adanya pengumuman formasi tersebut, pihaknya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Pesbar agar mempersiapkan diri dan selalu update terkait informasi pelaksanaan CPNS dan CPPPK itu.

“Kita berharap masyarakat di kabupaten ini bisa mempersiapkan diri dan bersaing dengan peserta lainnya dari luar daerah lampung, sehingga pegawai yang ada di kabupaten ini merupakan pegawai sasli Kabupaten Pesbar,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait