Pesbar Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Kemenkes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Bambang Sumbogo, S.E, M.M., hingga kini terus berupaya dengan maksimal dalam menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), di kabupaten setempat.

Selain mengisi jabatan sebagai Pj Bupati, Bambang Sumbogo juga menjabat sebagai ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesbar karena itu dirinya berusaha agar wabah Covid-19 bisa menurun di kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu.

Bacaan Lainnya



Terakhir, Bambang Sumbogo menerima langsung dari pemerintah pusat yaitu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang yang diserahkan langsung oleh Koordinator Seksi UKLW KKP Kelas II Panjang, dr. Johansyah, pada Senin (5/4) lalu.

Bantuan tersebut berupa RDT ANTIGEN sebanyak tiga Dus atau 2400 Pcs, Face Shield enam Dus, Hazmat lima Dus, Cover Shoes dua Dus, dan Masker empat Dus.

Selain itu, sebelumnya Bambang Sumbogo juga memimpin langsung operasi yustisi, maupun mengedukasi masyarakat secara langsung akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru sesuai Instruksi Presiden (Inpres) RI bahwa penanggulangan pandemi Covid-19 ini harus sejalan dengan usaha pemulihan perekonomian. Bukan hanya itu, Bambang juga melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah pusat maupun provinsi.

Dalam kesempatan itu Bambang juga mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen penuh melaksanakan upaya Pemkab Pesisir Barat dalam menekan penyebaran Covid-19. 

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun Pemprov Lampung dalam menekan wabah ini di Kabupaten Pesbar,” ungkapnya. (ygi/mlo)



Pos terkait