Pesbar Terima Piagam WTP untuk Pertama Kali

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penjabat Sementara (PJs) Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Ir. Achmad Chrisna Putra., menerima piagam penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Ma’ruf di ruang rapat Batu Gughi, Setdakab Pesbar, Selasa (24/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekkab Pesbar Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abrar, M.P., sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Kepala KPPN Liwa Ma’ruf menyampaikan WTP merupakan  penghargaan tertinggi yang didapat oleh pemerintah daerah berdasarkan kesesuaian antara laporan keuangan dengan akuntansi pemerintah yang ada berdasarkan  peraturan perundangan.

“Tentunya laporan keuangan yang disampaikan sudah mencapai kriteria penilaian, pada suatu daerah tersebut sehingga berhak mendapatkan predikat WTP tersebut,” kata dia.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan penyaluran dana desa tahap tiga tahun 2020 sudah dimulai, karena itu diharapkan semua persyaratannya segera dilengkapi melalui aplikasi omspan paling lambat tanggal 14 Desember mendatang.

“Kami minta melalui instansi terkait, pengusulan penyaluran DD tahap tugas bisa segera dilengkapi dan disampaikan, karena batas akhir pengusulan hanya sampai pertengah Desember,” terangnya.

Sementara itu, PJs. Bupati Pesbar Achmad Chrisna Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), KPPN Liwa, serta seluruh OPD pemerintah pesisir barat atas capaian yang diraih.

“Tujuh tahun berdirinya Kabupaten Pesbar dan ini yang pertama kalinya, ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah daerah kabupaten pesisir barat mendapatkan predikat penilaian WTP,” kata dia

Lanjutnya, Pemkab Pesbar tentunya sudah memenuhi unsur-unsur penilaian namun demikian  kita jangan senang dulu, masih ada juga kekurangan nilai yang harus kita sempurnakan.

“Diraihnya WTP Kali pertama ini semoga kedepan nya dipertahankan. Meskipun untuk meraih predikat WTP tidak mudah, namun semua pihak harus bersama-sama mempertahankannya,” jelasnya

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dari aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pesbar dan akan menjadi penyemangat untuk bekerja secara akuntabel dan lebih profesional kedepan nya.

“Saya harap raihan ini kedepannya dapat menjadi penyemangat jajaran Pemkab Pesbar untuk bekerja lebih giat lagi, lebih semangat lagi sehingga predikat WTP tahun selanjutnya dapat diraih,” tandasnya. (ygi/mlo)




Pos terkait