Peserta CPNS Pringsewu dari Luar Daerah Diberi Keleluasaan Memilih Lokasi SKB

  • Whatsapp
Sekretaris BKPSDM Pringsewu Ani Sundari - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Lokasi tes SKB bagi 844 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pringsewu mayoritas di laksanakan di ITERA. Namun demikian panitia memberikan keleluasaan bagi peserta yang berasal dari luar daerah untuk melaksanakan di lingkup terdekat pelaksanaan tes CPNSD.

Hal ini dengan berbagai pertimbangan terlebih di era pandemi Corona yang masih berlangsung. Mengingat peserta yang lolos SKD dan berhak mengikuti SKB ada juga yang berasal dari daerah lain atau di luar Lampung. 

Bacaan Lainnya


“Setelah kita konsultasikan ke BKN mereka yang berasal dari luar Lampung dapat mengikuti tes di daerahnya. Namun terlebih dahulu melakukan registrasi secara on line,” ungkap Kabid Pengadaan Pemberhentian, Penilaian Kinerja dan Informasi PNS Dany Samantha mendampingi sekretaris BKPSDM Pringsewu Ani Sundari.

Dicontohkan  Dani, ada peserta yang dari Medan, Yogyakarta atau daerah lainnya tak perlu datang ke Lampung cukup ke wilayah Ikadi tes terdekat di daerahnya.

Berdasar pengecekan yang dilakukan dari registrasi yang dilakukan peserta sebanyak 844 peserta tersebut 782 mengikuti tes di ITERA. Kemudian 49 peserta tes di luar ITERA sedangkan 13 belum menentukan titik lokasi tes.

“Untuk 49 peserta sesuai daerah asalnya titik lokasi tes tersebar di beberapa tempat. Sedangkan untuk 13 peserta yang belum menentukan titik lokasi tes setelah koordinasi dengan BKN di simpulkan titik lokasi tes di ITERA bersama 782 peserta tes lainnya,” pungkas Dani Samanta. (sag/mlo)


Pos terkait