Peserta GSI Asal Lamteng Jadi Pemain Belakang Terbaik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu dari pelajar asal Lampung Tengah yang mewakili Lampung dalam Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat, meraih prestasi. Yakni sebagai pemain belakang terbaik.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng Nur Rohman menyatakan bersyukur diraihnya prestasi pelajar SMP yang mengikuti GSI di Bandung.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur satu pelajar yang ikut GSI meraih prestasi sebagai pemain belakang terbaik. Yakni atas nama Nizar Agung Maulana dari SMPN 1 Seputihagung,” katanya.

Bagi pelajar yang belum meraih prestasi GSI, kata Nur Rohman, jangan berkecil hati. “Bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati. Kalian tetap menjadi yang terbaik. Terus belajar. Mudah-mudahan prestasi ini bisa diikuti pelajar yang lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, enam pelajar SMP di Lampung Tengah mewakili Lampung mengikuti Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat. Ini berdasarkan Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Prestasi Nasional Jakarta No. 2510/J3/TU/2020 tanggal 6 November 2020.

Enam siswa SMP ini berasal dari empat sekolah. Yakni Ax’l Bima Syailendra, Muhammad Reyyan Farkhan, dan Nizar Agung Maulana dari SMPN 1 Seputihagung; Dian Suryanata dari SMPN 6 Terbanggibesar; Difa Zanuar Bahri dari SMPN 5 Terbanggibesar; serta Ari Andriawan dari SMPN 2 Waypengubuan.

Training Centre GSI SMP Tingkat Nasional diselenggarakan 14-30 November 2020 di Hotel Grand Sunshine, Jl. Raya Soreang Cincin No.6, Pamekaran, Kecamatan Soreang, Bandung, Jawa Barat.

GSI merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (sya/mlo)




Pos terkait