Peserta KKN Unila Sambangi SMPN 1 Sekincau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan selama 40 hari, para mahasiswa Unila mengawalinya dengan melakukan perkenalan di lingkungan sekaligus meninjau tempat-tempat pelaksanaan program kegiatan, salah satunya menuju SMP Negeri 1 Sekincau.

Dikatakan Kepala SMPN setempat Bambang Irawan, S.Pd., banyak program pembelajaran yang akan diaplikasikan para mahasiswa baik yang sifatnya formal maupun non formal sehingga menjadi kesempatan tersendiri bagi sekolah dalam menyegarkan semangat para siswa untuk menjalani rutinitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Bacaan Lainnya



“Tentunya kehadiran para mahasiswa KKN akan memberikan suasana baru di sekolah, diantaranya akan membuat siswa lebih semangat dalam menjalani rutinitas kegiatan belajar, sekaligus ajang pertukaran konsep mengajar bagi para guru,” ucapnya.

Sementara dikatakan dua kelompok mahasiswa KKN yang ditempatkan di Kelurahan Sekincau tersebut merupakan gabungan mahasiswa dari berbagai fakultas. “Akan banyak kegiatan yang akan kami laksanakan sesuai dengan fakultas masing-masing. Dan tentunya kami berharap adanya dukungan baik oleh jajaran pemerintahan maupun masyarakat kepada kami,” ungkap ketua kordesnya.

Para mahasiswa juga tidak bisa menyembunyikan rasa senang bisa melaksanakan KKN di Kabupaten Lampung Barat, khususnya di Kecamatan Sekincau. “Ternyata suhu dingin yang kami tau selama ini benar-benar nyata, sampai-sampai untuk mandi pagi saja kami ragu awalnya karena sangat dingin,” ungkap salah satu mahasiswi. (ius/mlo)



Pos terkait