Peserta Lomba Desa Lamtim Harus Siapkan Produk Unggulan

  • Whatsapp
Asisten I Lamtim Syahmin Saleh Saat Hadiri Lomba Desa Di Batanghari. Foto protokol Lamtim.

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh menghadiri Penilaian lomba desa berprestasi dan pelaksana terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Batanghari, Rabu (11/3).

Acara yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Kualitas Sumberdaya Daya Manusia Menuju Desa Maju dan Mandiri” itu digelar di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari.

Dalam sambutan Syahmin Saleh berharap, desa-desa dapat menyiapkan produk unggulan guna mengikuti kegiatan lomba desa dan BBRGM.

Menurutnya, guna meminimalisir kekeliruan Tim dalam melakukan penilaian administratif maupun penilaian fisik. Kepada pererta lomba desa agar menyiapkan dan membawa produk unggulan masing-masing pada kegiatan Expo Evaluasi Perkembangan Desa yang dilaksanakan selama satu hari pada tempat dan tanggal akan diinformasikan lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu, Syahmin juga menyampaikan desa-desa yang terpilih akan mendapatkan reward (penghargaan).

“Kepada desa-desa yang terpilih sebagai 3 (tiga) besar pemenang perlombaan desa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur menyediakan reward berupa uang tunai yang penyalurannya ditransfer melalui rekening desa untuk tambahan anggaran pembangunan di desanya,”kata Syahmin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Putri Ernawati dan para kepala organisasi perangkat daerah. (dwi/mlo)



Pos terkait