Peserta Seleksi CPNS Lambar Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari Sebelum Pelaksanaan SKB

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Ahmad Hikami

Medialampung.co.id  – Sebanyak 445 Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Barat dijadwalkan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Minggu (13/9) mendatang yang akan dipusatkan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA). 

Berkaitan dengan itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Drs. Ahmad Hikami mengharapkan, kepada seluruh peserta SKB untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan SKB. Hal ini dalam rangka meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Bacaan Lainnya



“Selama 14 hari sebelum pelaksanaan SKB diharapkan para peserta untuk melakukan isolasi mandiri, ini untuk kepentingan peserta, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena seandainya terjadi penularan Covid-19 maka peserta itu sendiri yang dirugikan, tidak bisa ikut ujian dan secara otomatis jika tidak ikut ujian maka akan gugur,” ungkap Hikami. 

Terusnya, peserta juga diimbau  untuk bisa mematuhi  tata tertib (Tatib) yang ditetapkan panitia. Diantaranya, peserta harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan seperti menggunakan masker, face shield, sarung tangan dan membawa hand sanitizer sendiri.

Selain itu tidak ada tempat penitipan barang  disiapkan panitia,  sehingga peserta harus mensiasati sebelum berangkat menuju Gedung ITERA  tempat dimana pelaksanaan  SKB digelar.

”Selain  harus mematuhi protokol kesehatan,  panitia tidak menyiapkan tempat penitipan. Para peserta yang akan memasuki ruang ujian, hanya diperkenankan membawa KTP-el, kartu peserta ujian dan alat tulis berupa pensil kayu, kemudian ada area terbatas yang tidak diperkenankan untuk dimasuki selain peserta dan petugas, karena  itu jika ada barang bawaan maka harus disiasati oleh peserta,” kata dia. 

Misal, lanjut dia, jika peserta membawa kendaraan bermotor, tas dan lainnya maka disiasati dengan menitipkan kepada saudara, karena barang bawaan  tidak boleh ada di ruang ujian meskipun hanya kontak motor.

”Jadi kalau misalnya ada yang berniat membawa motor atau tas lebih baik minta diantar oleh saudara atau sahabat, karena  tidak seperti tahun sebelumnya dimana panitia  menyiapkan tempat penitipan barang,” kata dia.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang akan mengikuti SKB seleksi CPNS di Kabupaten Lambar sebanyak 445 orang, rinciannya 412 orang memilih lokasi pelaksanaan SKB di ITERA sedangkan 33 peserta memilih lokasi di berbagai instansi, seperti  Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat sembilan orang, UPT BKN Bengkulu 10 orang, Kantor Regional III BKN Bandung dua orang. 

Kemudian, Kantor Regional VII BKN Palembang tiga orang, Kantor Regional VI Medan satu orang, Kantor Regional XII BKN Pekanbaru dua orang, serta UPT BKN Serang empat orang, serta Kantor Regional I BKN Yogyakarta satu orang, serta UPT BKN Padang satu orang. (nop/mlo)



Pos terkait