Peserta SKD CPNSD Tanggamus Mayoritas Wanita

  • Whatsapp
Peserta Tes SKD wanita hamil mendapat perlakuan khusus dimana tidak perlu antri untuk masuk ruang tes. - Foto BKPSDM Tanggamus/mlo

Medialampung.co.id – Peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNSD Kabupaten Tanggamus terhitung pada pelaksanaan ketiga pada Selasa (18/2) hingga hari kelima Kamis (20/2) didominasi kaum perempuan.

Dengan banyaknya peserta perempuan tentu panitia seleksi daerah (Panselda) harus lebih ekstra sebab dari sekian banyak peserta wanita ada beberapa yang sedang dalam keadaan hamil.

Bacaan Lainnya



Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus, Aan Derajat karena banyaknya peserta wanita dan banyak juga yang kondisinya hamil maka menjadi perhatian ekstra dari panitia.

“Bagi peserta yang sedang hamil kita utamakan untuk memasuki ruang tes, tanpa mengikuti antrian seperti peserta pada umumnya,” ujar Aan, Kamis (20/2).

Dilanjutkan Aan, bahwa ada salah satu peserta wanita yang terpaksa dipapah oleh petugas kesehatan karena baru mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dua hari lalu.

“Ada juga peserta wanita yang waktu bersalinnya sudah lewat dari prediksi dokter, dimana dokter memprediksi tanggal 15 Februari lahir tapi hingga tanggal 20 Februari belum juga. Secara keseluruhan rangkaian SKD yang pesertanya kebanyakan wanita berjalan lancar,” ungkap Aan.

Dilantik Aan, bahwa waktu pelaksanaan SKD berakhir pada Minggu 23 Februari mendatang. “Ada dua peserta laki-laki peyandang disabilitas yang mengikuti SKD disesi terakhir pada hari Minggu (23/2),” ujar Aan.

Masih kata Aan, dalam pelaksana tes SKD hari Kamis (20/2) total peserta yang hadir hingga sesi kelima sebanyak 941 orang dan yang tidak hadir 59 orang. “Bagi yang tidak hadir otomatis gugur dan untuk pelaksana tes hari ini berjalan lancar,” pungkas Aan. (ehl/ral)



Pos terkait