Peserta Vaksinasi Covid-19 Pekon Trimulyo Membludak, Petugas Nyaris Kewalahan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tingginya animo masyarakat Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat untuk divaksin virus corona, membuat pihak medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas setempat nyaris kewalahan bahkan menambah stok jumlah vaksin dari target awal untuk 100 orang menjadi 130 vaksin.

Bertempat di balai Pekon Trimulyo, Rabu (25/8) pihak Puskesmas melakukan vaksinasi pertama target 100 warga, gelombang ke Tiga.  Namun karena banyaknya warga yang datang maka jumlah vaksinasi menjadi 130 orang. 

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi yang dilaksanakan di balai pekon ini sudah yang kedua kalinya. Namun vaksinasi jenis sinovac yang dilaksanakan Rabu (25/8) ini merupakan penyuntikan pertama,” terang Peratin Trimulyo Buchori, S.P., 

Pada kesempatan itu Buchori mengapresiasi tingginya minat masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. 

“Alhamdulilah warga sekarang sudah memahami pentingnya vaksinasi, karena itu saat mereka tau ada vaksinasi pasti berdatangan mendaftarkan diri sebagaimana yang terjadi sekarang,” katanya. 

Oleh sebab itu Buchori berharap pemerintah terus menyediakan vaksin, sebagaimana target yang dipasang 2021 ini untuk 30 persen jumlah penduduk wajib vaksin.

Dan untuk Pekon Trimulyo sendiri jumlah penduduk 3.200 jiwa. Warga yang telah layak vaksin sebanyak 2.200 orang dan masyarakat yang sudah di vaksinasi sebanyak 350-an orang. 

“Saat ini jumlah warga yang sudah divaksin dari jumlah masyarakat layak vaksin sekitar 17-an persen. Karena itu kita berharap pemerintah terus gerakan vaksinasi seperti ini,” imbuhnya. 

Sekedar diketahui dalam vaksinasi tersebut dihadiri langsung Camat M. Agus Setiawan, S.E, M.M. Dan jajaran. Kepala UPT Puskesmas NS Asminudin, S.Kep dan jajaran.  Babinkamtibmas Aipda Syarif Haroni, Babinsa Sertu Kamaludin. (r1n/mlo)


Pos terkait