Petani HKm Pekon Purajaya Dapat Bantuan Bibit Durian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mulai meratanya musim hujan dimanfaatkan Aparatur Pemerintahan Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk membagikan bantuan bibit Durian Montong kepada masyarakat pengelola Hutan Kemasyarakatan (HKm) setempat.

Kasi Pembangunan Aan Gunawan mendampingi Peratin Samsu Kendar, S.Hut., mengatakan bantuan sebanyak 800 batang bibit durian tersebut dianggarkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) bidang pembangunan non fisik Tahun Anggaran (TA) 2019.

Bacaan Lainnya



Penyaluran bantuan itu tentunya bukan saja upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat HKm dengan memanfaatkan hasil (buah) yang dapat dijual, melainkan salah satu upaya mendukung program Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hanurin sebagai Kabupaten Konservasi.

“Pemerintahan pekon sangat optimis bantuan ini akan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat, karena dalam HKm adanya kebijakan pemerintah yang diterapkan kepada masyarakat untuk penanaman kayu yang menghasilkan sehingga lahan dapat digarap namun tidak merusak kelestarian,” ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan bibit durian, Tahidin mengatakan, sangat senang atas bantuan tersebut, karena memang anjuran dari pemerintah dalam penghijauan salah satunya penanaman pohon kayu yang menghasilkan.

“Bantuan yang disalurkan Pekon Purajaya ini bukan saja sebagai bentuk kepedulian pemerintahan pekon untuk kesejahteraan masyarakat, namun langkah menjembatani dan mendukung program pemerintah dalam menjaga hutan,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait