Peternak Dirumah Saja, Disbunnak Siap Turun Melayani

  • Whatsapp
foto lusi/mlo

Medialampung.co.id – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat tetap melaksanakan kegiatan pelayanan pengobatan hewan.  Untuk menghindari penularan Covid-19 kegiatan pengobatan dilakukan dengan mengunjungi masing – masing peternak. 

Kepala Disbunnak Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si mengungkapkan, kegiatan pengobatan dan vaksinisasi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Lampung Barat melalui Disbunnak untuk menjaga kesehatan hewan ternaknya, yang tentunya akan mengurangi beban masyarakat peternak akibat pandemi Covid-19. 

Bacaan Lainnya



“Pelayanan pengobatan dan vaksinasi ini kita laksanakan selama tiga hari di Kecamatan Lumboksmeinung, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Balikbukit.  Peternak dirumah saja biar kami yang datang melayani,” tegas Agustanto, Rabu (22/4).

Kata dia, peternak tidak perlu khawatir karena pelayanan kesehatan hewan yang dilakukan pihaknya tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. 

“Pelayanan kesehatan hewan ini tidak berbayar jadi semuanya dilakukan secara gratis. Hal ini dalam rangka membantu masyarakat peternak akibat pandemic Covid-19,” ungkap dia. (lusi/mlo)



Pos terkait