Petugas Pospam Cek Suhu Setiap Pengendara di Pintu Masuk Lambar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim gabungan terdiri dari TNI- Polri, tenaga kesehatan UPT Puskesmas Buanyerupa dan Satpol-PP melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di pintu masuk daerah Lampung Barat di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau, Minggu (27/12).

Kepala UPT Puskesmas Buanyerupa Sardi S.K.M, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan berupa screening atau pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap pengendara baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat yang melintas masuk ke Kabupaten Lambar 

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kita lakukan kepada kendaraan pribadi termasuk beberapa angkutan umum, yang dibantu oleh personel kepolisian, TNI dan Satpol-PP menggunakan thermal scanner. Hasil pemeriksaan sejauh ini seluruhnya normal,” ujarnya.

Selain itu, di sela-sela kegiatan pihaknya juga memberikan imbauan-imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, setiap pengendara diminta untuk mematuhi protokol kesehatan yakni menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak  dan mencuci tangan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menghindari keramaian dan selalu memakai masker jika beraktivitas diluar rumah, dan saat berwisata hindari berkerumun,” kata dia.

Sementara, dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan di posko tersebut, seperti biasanya pihaknya menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan seperti mobil ambulans dan obat-obatan. 

“Kita juga siapkan pertolongan medis untuk penanganan bersifat Emergency karena setiap hari besar atau libur jalan lintas Liwa-OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan cukup padat karena selain akses penghubung antar provinsi, jalur ini juga merupakan jalur tujuan wisatawan,” jelasnya.(edi/mlo)


Pos terkait