Petugas Rest Area Konsisten Perketat Pemeriksaan Pengunjung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tidak mau kecolongan, dalam mentaati Protoko Kesehatan (Prokes), pengelola tempat wisata puncak rest area, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) konsisten melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang masuk.

Dari pantauan media ini di lapangan, tanpa terkecuali, bagi siapa saja yang hendak masuk ke rest area tersebut jangan harap bisa lolos dari pintu pemeriksaan jika tidak menuruti arahan petugas seperti pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker.

Bacaan Lainnya



Hal itu dilakukan sebagai upaya agar tidak ada pengunjung yang masuk ke lokasi dalam kondisi mencurigakan khususnya kesehatannya.

“Ada beberapa pengunjung yang kami arahkan kembali lagi ke rumah, karena saat pemeriksaan suhu lebih dari standar normal. Jadi walaupun mereka mengatakan sehat tetap kami tolak,” ungkap Yamin pengelola lokasi.

Selain pemeriksaan langkah antisipasi lainnya seperti memberikan jarak terhadap fasilitas meja kursi yang disediakan di lokasi khususnya di face rest area. “”Kami juga memberikan jarak antar tempat duduk, dan penyediaan tempat cuci tangan,” sebutnya.

Diakuinya sejak masuk masa new normal atau dibukanya kembali tempat wisata, pengunjung yang masuk cukup tinggi walaupun belum normal seperti sedia kala. “Pengunjung yang datang mulai berangsur normal, dan mereka yang masuk kami wajibkan mentaati prokes dan jika ada yang tidak mentaati kami tidak sungkan-sungkan melakukan teguran,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Yamin meminta kepada semua pengunjung yang sengaja hendak ke Rest Area tersebut agar jangan lupa mengenakan perlengkapan antisipasi covid-19.

“Kami juga menyempatkan pedagang masker di pintu masuk kalau ada pengunjung yang tidak memiliki masker agar tidak repot dan bisa membelinya di lokasi,” tandasnya.(rin/mlo)



Pos terkait