Petugas Terminal, Pelabuhan dan Bandara akan Dilakukan Rapid Test

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana.

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung juga sebagai juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19, Reihana menjelaskan soal kesiapan Terminal Rajabasa. 

Reihana, Minggu (19/4) sore mengatakan, di Terminal Rajabasa memang belum ada tenaga kesehatan standby.

Bacaan Lainnya



Namun, petugas terminal diberikan informasi tentang protokol kesehatan, seperti dengan memeriksa temperatur menggunakan thermo gun.

Apabila saat pengecekan ada calon penumpang dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius, maka petugas terminal bekerja sama dengan petugas Puskesmas Rajabasa akan melakukan tindakan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Untuk Terminal Rajabasa, kami sudah menghubungi Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung. Insya Allah mereka akan menindaklanjuti dengan men-standby petugas kesehatan di sana,” jelas Reihana.

Tambahnya, untuk petugas terminal khusus yang kontak langsung dengan para penumpang, dalam persiapan untuk melakukan rapid test secara berkala, dan tidak hanya di terminal, tapi juga dilakukan di Pelabuhan Bakauheni dan Bandara Radin Intan II, guna memastikan kesehatan petugas. (ded/mlo)



Pos terkait