Petugas Vaksin Puluhan Ternak Anjing Milik Warga Pekon Muarajaya l

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Petugas terkait Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan penyuntikan vaksin anti rabies (Var) hewan ternak jenis kuku tajam seperti Anjing dan Kucing, di Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu Rabu (23/9). 

Penyuntikan Var tersebut, dilaksanakan setelah terjadinya beberapa kasus anjing gila yang menelan korban gigitan kurun waktu Dua bulan berjalan. 

Bacaan Lainnya



Berdasarkan informasi dari petugas Vaksinator Kecamatan Kebuntebu Yazid, untuk Pekon Muarajaya I, terdapat sebanyak 70 ekor anjing yang berhasil di vaksin yang dilakukan Drh Catur, bersama pihaknya yang disaksikan langsung Sekcam Agus Hadi Purnama, S.Ip., dan Peratin Muarajaya I Subarkat. 

Disebutkannya, setelah pelaksanaan di Pekon Muarajaya I akan kegiatan serupa akan dilanjutkan di Pekon Purawiwitan.

“Penyuntikan Var ini kami laksanakan seperti di pekon yang memang ada kasus hewan ternak seperti anjing gila. Serta melakukan penyuntikan di pekon-pekon yang mengusulkan adanya Var,” ucapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada masyarakat yang sedianya mengharapkan dilakukan penyuntikan Var untuk mengandangkan hewan ternak masing-masing. 

“Mayoritas hewan ternak masyarakat anjing dan kucing. Namun yang rentan mengalami penyakit Gila yakni anjing, karena itu mayoritas yang ter Var rata-rata anjing,” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait