PFI Pusat Resmikan Sekretariat Baru dan Luncurkan Website 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pewarta Foto Indonesia menyelenggarakan acara syukuran peresmian sekretariat baru dan peluncuran website www.pewartafotoindonesia.or.id. Sekretariat dan website ini nantinya akan menjadi wadah baru bagi seluruh anggota PFI dan penggiat foto jurnalistik tanah air.(30/10) 

Kegiatan yang digelar secara sederhana dan khidmat ini digelar dengan tetap menaati sejumlah protokol kesehatan; seperti memakai masker, menggunakan Hand sanitizer dan menjaga jarak. 

Bacaan Lainnya


Hadir pada kegiatan ini Ketua PFI Pusat Reno Esnir, Sekretaris PFI Pusat Hendra Eka, Dewan Kehormatan dan Penasehat PFI Pusat Oscar Motuloh, Arbain Rambey dan Hermanus Prihatna. 

Pada sambutannya, Ketua PFI Reno Esnir mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh senior pewarta foto, anggota PFI di Indonesia, dan para mitra yang telah mendukung. dia juga menjelaskan mengenai fungsi dan program yang bisa digelar di sekretariat baru ini. 

“Alhamdulillah sekarang PFI sudah punya tempat yang mumpuni, nantinya sekretariat ini dapat dipakai oleh seluruh anggota PFI untuk menggelar kegiatan seputar foto jurnalistik dan keorganisasian,” jelas Reno. 

Reno juga mengatakan mengenai website yang nantinya akan difungsikan untuk menjadi platform dalam menampung ide-ide kreatif pewarta foto dalam membuat sebuah rangkaian karya foto jurnalistik.

“Kami sedang mempersiapkan sebuah kanal khusus yang nantinya bisa menjadi wadah bagi kawan-kawan pewarta foto untuk mempublikasikan karyanya”, tambah jurnalis LKBN Antara ini. 

Dewan Penasehat PFI Pusat, Hermanus Prihatna turut memberikan apresiasinya pada syukuran rumah baru pewarta foto ini.

“PFI yang sekarang luar biasa, secara formal punya sekretariat yang representatif, mudah-mudahan kedepan PFI bisa lebih baik lagi”, ujar Hermanus. 

PFI Pusat memberikan apresiasi tinggi kepada mitra yang sudah mendukung tempat baru ini seperti

“Telkom Indonesia, Pertamina, Angkasa Pura Airports, BNI, dan Bank Mandiri. Semoga kerjasama ini bisa berkesinambungan,” tutupnya.(*/mlo)




Pos terkait