PGRI Kecamatan Sukau Sukses Gelar Upacara Peringatan HGN ke-75

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Menggelar Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-75, sekaligus penyerahan tali asih kepada Kepala Sekolah dan Guru yang akan memasuki masa purnabakti di tahun 2020 yang dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Sukau, Rabu (25/11).

Hadir pada acara tersebut, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Sukau, Yuspi Haidir, S.Pd, Anggota PGRI Kecamatan Sukau, dan seluruh guru purnabakti.

Bacaan Lainnya


Ketua PGRI Kecamatan Sukau, Darlin Arsyad, S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Guru kepada seluruh tenaga pendidik di Indonesia sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua guru khususnya di Kecamatan Sukau.

“Tugas dan tanggung jawab bapak dan ibu guru semua sangatlah berat, namun tanggung jawab ini janganlah dipandang sebagai beban tapi sebagai kehormatan, bapak dan ibu guru menerima kehormatan untuk mencerdaskan generasi bangsa,” katanya.

Darlin juga mengutip salah satu ucapan Ki Hajar Dewantara yang menyebutkan “Tempat Mencari Ilmu Sebagai Taman”. Istilah itu meneguhkan tekad bahwa pendidikan memang harus menjadi sebuah proses pembelajaran menyenangkan walau penuh tantangan, pendidikan dilarang terasa sebagai penderitaan dan sekolah harus menyenangkan.

“Sekolah menyenangkan yaitu sekolah dimana semua ikut terlibat, baik guru, siswa maupun orang tua ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan bagi komunitasnya, sekolah yang menyenangkan yaitu sekolah yang menawarkan pembelajaran yang bermakna, bermanfaat dan relevan dengan kehidupan siswa serta kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris PGRI Kecamatan Sukau, Adam, S.Pd, mengatakan, pihaknya juga memberikan tali asih kepada tujuh kepala sekolah dan guru yang memasuki masa purnabakti di tahun 2020.

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita tingkatkan lagi program kita dengan memberi kenang-kenangan kepada guru yang purnabakti dan mempertahankan kegiatan yang sudah dijalankan, salah satunya santunan untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Sukau,” tegasnya.

Upacara Peringatan HGN tersebut berjalan lancar dan khidmat meski tidak bisa terlalu ramai, tidak semua guru dan kepala sekolah bisa diundang semua dikarenakan adanya pembatasan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(adi/mlo)




Pos terkait