Picu Semangat dan Inovasi, Parosil akan Rolling Pejabat Eselon II, III dan IV

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dalam rangka penyegaran  dan reorganisasi agar hadir semangat dan inovatif yang baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus akan melakukan pelantikan terhadap 100 lebih pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Lambar bertepatan dengan tanggal cantik, Senin (20/1/20).

Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—membenarkan terkait kabar pelantikan yang akan dilaksanakan di Aula Kagungan pada pukul pukul 09.00 WIB tersebut, yang menurutnya itu dilakukan atas dasar kebutuhan organisasi dan masa kerja yang sudah sesuai dengan aturan.

Bacaan Lainnya



“Iya, lengkap (eselon II, III dan IV, Red), pelantikan ini atas dasar kebutuhan  organisasi dan tentunya masa kerja yang sudah sesuai dengan aturan. Saya berharap akan hadir semangat dan inovasi baru dari seluruh ASN, dengan dilakukannya penyegaran tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, ASN yang diberikan amanah oleh pimpinan untuk menduduki satu jabatan, akan menghadirkan semangat kerja yang baru dan memiliki jiwa inovatif. Sehingga kedepan akan lahir pejabat yang mampu mewujudkan visi dan misi bupati.

“Harapan saya, ASN yang diberikan amanah berupa jabatan, baik eselon II B, III dan IV, akan menghadirkan semangat baru dan memiliki jiwa inovasi, sehingga mampu menjalankan visi dan misi bupati di lingkungan satker masing-masing,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan, dalam pelantikan tersebut terdapat tiga jabatan eselon II yang nantinya mengalami kekosongan.

Hal ini disebabkan karena ketiga pejabat sebelumnya, yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Gison Sihite, Kepala Dinas Perikanan Syamsi Mursalin, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP dan PA Amirian, sudah akan memasuki masa pensiun.

Selain itu, terdapat sejumlah pejabat eselon III dan IV yang beralih status dari struktural ke fungsional, sehingga jabatan eselon III yang dijabat sebelumnya akan mengalami kekosongan. Sehingga akan diisi oleh pejabat yang baru, sehingga akan ada sejumlah pejabat eselon IV yang akan mendapatkan amanah untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III (mendapat promosi jabatan).

“Pelantikan ini juga sebagai upaya dalam perbaikan struktur organisasi seperti penataan sekretariat Pemkab,  Diskominfo, Balitbang, Kemudian Dinas Perpustakaan,” kata dia, seraya menambahkan jumlah pejabat yang akan dilantik sekitar 100 orang. (nop/mlo)



Pos terkait