Pidato Politik, Musa Paparkan Lima Program dalam Visi-Misi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah menggelar Rapat Paripurna Pidato Politik Bupati.

Mantan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Sekkab Nirlan, dan anggota DPRD Lampung Midi Iswanto hadir dalam paripurna tersebut.

Bacaan Lainnya

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Lamteng Sumarsono didampingi Wakil Ketua I Yulius Heri Susanto, Wakil Ketua II Firdaus Ali, dan Wakil Ketua III Muslim Anshori dihadiri 38 dari 50 anggota DPRD.

“Selamat kepada Bapak Musa Ahmad sebagai bupati dan Bapak Ardito Wijaya sebagai wakil bupati Lamteng,” kata Sumarsono.

Bupati Lamteng Musa Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pilkada yang telah bekerja sama dengan baik sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan damai.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang ikut berperan serta dalam pengamanan pilkada sehingga berjalan aman, damai, dan lancar,” katanya.

Musa juga meminta doa restu bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya bisa menjalankan amanah masyarakat Lamteng. “Kami berdua mohon doa restu bisa menjalankan amanah masyarakat. Pilkada sudah usai, akhiri perbedaan pilihan. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dapat wujudkan Lamteng jadi kabupaten terbaik di Provinsi Lampung bersama-sama,” ujarnya.

Musa menjabarkan program yang ada dalam visi-misi. “Ada lima program visi-misi untuk mewujudkan Lamteng unggul di Provinsi Lampung. “Ini semua akan terwujud dengan peran serta seluruh elemen masyarakat. Kita akan jadikan Lamteng berjaya. Jadi yang terbaik di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Lima program yang akan dijalankan, kata Musa, yakni pertama meningkatkan kualitas infrastruktur. “Kedua, meningkatkan pertanian. Ketiga, meningkatkan layanan publik. Keempat, menciptakan masyarakat yang tertib, aman, damai, dan kondusif guna meningkatkan investasi daerah. Kelima, meningkatkan taraf kesehatan, pendidikan, dan kehidupan sosial budaya masyarakat,” ungkapnya.

Visi-misi itu, kata Musa, akan dijabarkan dalam RPJM lima tahun ke depan.”Perlu peran serta seluruh komponen masyarakat Lamteng untuk mewujudkan program tersebut,” katanya.

Musa juga mengatakan Lamteng memiliki potensi yang sangat luar biasa dari segala bidang. “Dengan predikat kabupaten terluas dan strategis, Lamteng menjadi lumbung pangan Provinsi Lampung. Jika kita kompak dan mengeluarkan segala potensi yang kita miliki, akan terwujud masyarakat Lamteng yang makmur. Karena itu, kami berharap dukungan dari pimpinan serta seluruh anggota DPRD agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal,” ujarnya.

Sekarang ini, kata Musa, masih dalam situasi pandemi Covid-19. “Patuhi protokol kesehatan dan tingkatkan solidaritas sosial,” tutupnya. (sya/mlo)




Pos terkait