Pieter Serahkan Berkas Pendaftaran ke Perindo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Pieter, S.E., menyerahkan langsung berkas pendaftaran bakal calon bupati ke kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Pesbar, Rabu (15/7).

Ketua BP-Pemilu DPC PDIP Pesbar, Ruspandi, mengatakan penyerahan berkas pendaftaran ketua DPC PDIP Pesbar sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Pesbar 2020 itu merupakan tindak lanjut parpol, terlebih DPD Perindo masih membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar pada Pilkada serentak tahun 2020.

Bacaan Lainnya



“Sebelumnya, ketua DPC PDIP Pesbar juga telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke partai PBB, dan sampai saat ini juga masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, PDIP Pesbar akan terbuka dengan semua parpol yang ada di Kabupaten Pesbar dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Karena membangun kabupaten Pesbar tidak cukup dengan ego, tapi persatuan gabungan parpol lain sangat diharapkan khususnya dari PDIP untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pesbar kedepan.

“Sejauh ini komunikasi dengan parpol lain di Pesbar masih berjalan baik, selain itu DPD PDIP Provinsi Lampung juga masih terus menjalin komunikasi, karena itu kewenangan DPD,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap tidak menutup kemungkinan akan terus meningkatkan komunikasi bahkan pendaftaran ke parpol lain seperti partai Golkar, PKB, Demokrat dan parpol lainnya.

Dirinya berharap banyak parpol yang juga terbuka untuk bersama-sama bersatu dalam Pilkada serentak 2020 dengan tujuan yang sama yakni membangun Kabupaten Pesbar.

Sementara itu kata Ruspandi, terkait dengan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati, hingga kini DPC PDIP Pesbar masih menunggu keputusan dari DPP PDIP.

Dirinya berharap rekomendasi itu secepatnya turun dari pusat. Meski begitu DPC PDIP Pesbar hingga kini terus melakukan penguatan mesin-mesin partai mulai dari tingkat Pekon, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Kami akan terus berkomitmen dan berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Pesbar ini mampu meraih kemenangan untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten Pesbar,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait