Pilkada Waykanan, PAN Berikan Rekomendasi untuk Petahana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu demi satu partai politik yang ada di Waykanan menyerahkan rekomendasi kepada petahana, setelah Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa, hari ini giliran Partai Amanat Nasional yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Raden Adipati Surya-Ali Rahman.

Rekomendasi partai besutan Amien Rais tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Waykanan Rozali Usman, SH., kepada pasangan yang mempunyai tagline “Berani Pasti Aman” tersebut, dengan disaksikan oleh ketua DPW PAN Provinsi Lampung Ir.Hi. Irham Jafar Lan Putra, M.AP, Seluruh Anggota Fraksi PAN Provinsi dan kabupaten di rumah kediaman ketua Rozali Usman pada Minggu (30/8) siang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Rozali Usman, SH, kembali menegaskan bahwa dirinya sempat merasa kesal akibat dibully di media sosial yang menyatakan dirinya berkhianat oleh sekelompok orang tertentu.

“Saya tegaskan di sini, di depan Bapak Ibu semua, bahwa saya tidak pernah berkhianat. Sejak surat tugas diberikan oleh PAN kepada saudara Hi. Raden Adipati Surya tahun 2019 lalu, sampai sekarang kami masih setia, sebagai bukti hari ini Partai Amanat Nasional menyerahkan rekomendasi kepada saudara, bedanya kalau dulu hanya untuk saudaraku Raden Adipati Surya namun rekomendasi ini telah dilengkapi dengan wakilnya yakni saudaraku Hi. Ali Rahman,” tegas Rozali.

Dan lanjut Rozali, dengan terbitnya rekomendasi ini maka seluruh kader simpatisan dan pengurus PAN Waykanan harus bahu-membahu guna memenangkan pasangan Adipati surya dan Ali Rahman serta apabila diketahui terdapat pengurus ataupun anggota DPRD setempat yang mbalelo maka akan langsung dilakukan pemberian sanksi yang tegas dan bahkan langsung diberikan pemecatan kepada yang bersangkutan.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW PAN Lampung Ir. Irham Jafar Lan Putra, MH, juga menginstruksikan kepada semua pengurus DPD PAN Waykanan untuk bergerak menentukan langkah, agar calon yang mereka usung dapat memenangkan kontestasi Pilkada Waykanan mendatang.

Sementara itu, Raden Adipati Surya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pengurus DPP, DPW, dan DPD PAN yang sudah mempercayakan Rekomendasi kepadanya dan Ali Rahman sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan.

“Ini modal kami untuk memajukan Kabupaten Waykanan. Karena lika liku kami mendapatkan rekom ini luar biasa. Dan saya senang bisa bersinergi dengan PAN,” ujar Adipati.

Pada kesempatan itu Adipati Surya kembali menyinggung masalah tabung kosong, sekali lagi Adipati Surya menyatakan pihaknya tidak pernah berencana untuk melawan tabung kosong apalagi mengkondisikan agar lawan tidak mendapatkan partai pengusung.

“Kalaupun akhirnya partai-partai yang ada di Waykanan mendukung saya, itu karena keberhasilan kinerja saya dengan Almarhum pak Edwar Antoni, bukan karena ada pengkondisian. Kami juga mohon doanya agar dapat mengemban amanah yang telah diberikan oleh partai-partai pengusung dan pendukung kami, serta dari seluruh masyarakat, yakni untuk dapat menjadikan Waykanan lebih baik lagi kedepan,” tegas Adipati Surya.(wk1/mlo)


Pos terkait