Pilkakam PAW Sukajawa Ditargetkan Akhir Tahun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumiratunuban, Lampung Tengah, cukup lama dijabat Pj. Kepala Kampung (Kakam). Rencananya Pilkakam Pergantian Antar Waktu (PAW) akan segera digelar. 

Pj. Kakam Sukajawa Tatas Pamungkas menjelaskan bahwa tahapan-tahapan Pilkakam PAW sudah dilakukan. “Di antaranya melakukan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBK) 2021. Pilkakam PAW dibiayai APBK 2021. Kita targetkan Pilkakam PAW digelar akhir Desember 2021,” katanya.

Bacaan Lainnya

Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kecamatan Bumiratunuban ini juga menjelaskan pihaknya sedang menunggu surat resmi yang diterbitkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan (PMK) Lamteng tentang Pilkakam PAW. Informasinya akan ada edaran penundaan dalam tahapan pelaksanaan Pilkakam serentak dan PAW  yang diterbitkan dari Kementerian Dalam Negeri dikarenakan berpotensi menimbulkan keramaian,” ungkapnya.

Sekarang ini, kata Tatas, pihaknya juga masih terus melakukan tahapan diantaranya melakukan tata tertib (tatib) musyawarah di dalam pelaksanaan Pilkakam PAW yang akan dibuat oleh Badan Permusyawaratan Kampung (BPK). Saya harap Pilkakam PAW nanti berjalan lancar, sukses, dan kondusif,” tegasnya.

Diketahui Kakam Sukajawa sebelumnya dijabat alm. Adi Kurniawan. Adi terlibat kasus narkoba dan ditangkap BNNP Lampung. Dalam perjalanannya, Adi berusaha kabur hingga tewas ditembak petugas yang mengejarnya pada September 2020. (sya/mlo)


Pos terkait