Pilkakam Serentak Waykanan, Para Calon Mulai Mendaftar di Hari Pertama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jabatan Sebagai Kepala Kampung menjadi benar-benar seksi saat ini, sehingga banyak menjadi incaran, seperti halnya yang terjadi di Kampung Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan, baru sehari dibuka sudah ada calon yang mendaftar dan bahkan informasinya 3 orang lagi dikabarkan akan segera mendaftar. 

“Hari ini pendaftaran bakal calon kepala kampung mulai dibuka di sekretariat pemilihan kepala Kampung Curup Patah. Dimana pada tahapan pengumuman dan pendaftaran bakal calon kakam sendiri telah dijadwalkan sejak lama yang berlangsung hari ini hingga 8 hari, yakni mulai 23-31 Maret 2021 yang akan datang. Setelah pendaftaran, panitia melakukan penelitian terhadap persyaratan pencalonan beserta lampirannya meliputi penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi pencalonan, serta klarifikasi pada instansi yang berwenang memberikan keterangan oleh Panitia Pemilihan,” ujar Rahmat Ria Tambunan, Pj. Kepala Kampung Curup Patah. 

Bacaan Lainnya


Lebih jauh Rahmat Ria Tambunan mengatakan, sesuai peraturan yang ada pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala Kampung menyebutkan, Pilkakam baru bisa dilaksanakan minimal ada dua calon kakam. 

Di Curup Patah sendiri sudah ada tiga calon yang mendaftar hari pertama 3 pendaftar, atas nama Zahril dusun 3, Zahron dusun 3 dan Fahrozi dusun 1. 

Terpisah, Ketua Pemilihan Kepala Kampung Curup Patah Mat Kamsiri menyampaikan sesuai dengan peraturan daerah, untuk para calon kakam minimal harus berusia 25 tahun. Sekalipun untuk mencapai usia 25 tahun pada saat mendaftar kurang dari 1 hari, tetap dianggap tidak memenuhi syarat. 

Diterangkan bahwa, Waykanan akan menggelar Pilkakam serentak tahun 2021 yang akan diikuti sebanyak 85 kampung di Kabupaten Waykanan pada 27 Mei 2021 mendatang.(wk1/mlo)




Pos terkait