Pilkakon Serentak di Pringsewu Berjalan Kondusif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah gelaran Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak diharapkan tidak menimbulkan konflik yang berkelanjutan. Mengingat Pilkakon adalah sarana untuk memilih pemimpin di tiap pekon. 

“Siapapun yang terpilih dalam Pilkakon ini merupakan representasi harapan masyarakat di pekon tersebut,” ungkap Anggota DPRD Pringsewu Homsi Wastobir, ST.

Bacaan Lainnya


Untuk itu masyarakat dapat bersama menjaga suasana setelah Pilkakon agar aman nyaman damai dan mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

Ketua Fraksi PKS DPRD Pringsewu tersebut mengapresiasi Pemkab Pringsewu, TNI/Polri, dinas pemberdayaan masyarakat pekon dan semua pihak yang sudah turut mensukseskan Pilkakon Serentak se-Kabupaten Pringsewu pada Rabu (24/2) kemarin yang digelar dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Homsi Wastobir, ST., mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan yang negatif dalam pelaksanaan pesta demokrasi enam tahunan di tingkat Pekon.

Artinya pelaksanaan PilkaKon 2021 ini, meskipun di tengah pandemi dinilai sukses dilakukan. 

“Sampai detik ini, belum ada info ketidakpuasan apapun dari para calon maupun masyarakat. Artinya semua berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya, 

Pasca PilKaKon yang digelar secara demokratis dan kondusif ini, kata Homsi, diharapkan tidak menimbulkan masalah setelahnya, baik di tingkat masyarakat maupun para calon kepala Pekon yang belum terpilih. 

“Mudah-mudahan kita harapkan tidak ada sengketa Pilkakon,” imbuhnya. (sag/mlo)




Pos terkait