Pimpin Apel Rutin Peratin Trimulyo Bahas Bazar Ramadhan dan SDGs

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menyemangati aparatur dalam menjalankan tugas rutin. Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat memulai kerja setiap awal bulan dengan apel Senin pagi.

Seperti Senin (5/4). Pukul 07.30 WIB, di halaman kantor Balai Pekon Trimulyo. Peserta apel pagi ini diikuti oleh seluruh Aparatur Pekon Trimulyo.

Bacaan Lainnya

Peratin Buchori, S.P. Menyebutkan pelaksanaan apel pagi dijadikan rutinitas setiap Dua minggu sekali, yakni setiap hari Senin pada minggu pertama dan ketiga yang menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama.

 Selaku pembina upacara Buchori menyampaikan hal terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa yakni upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

“SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021,” tegas pihaknya.

Pada kesempatan itu Buchori juga membahas bazar yang akan di adakan setiap sore selama bulan ramadhan di Balai Pekon Trimulyo dengan warga sekitar Pekon Trimulyo yang akan menjadi mitra dan pemerintahan Pekon Trimulyo akan memfasilitasi tempat dan segala operasional yang dibutuhkan, hal ini bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian di Pekon Trimulyo.

“Apel ini ditutup dengan harapan Peratin untuk selalu mempertahankan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktifitas bekerja,” tandasnya. (rin/mlo)




Pos terkait