Pimpin Sertijab Kakam, Ini Pesan Camat Baradatu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu N, S.STP., memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan para Kepala kampung terpilih hasil pelaksanaan Pilkakam, yang telah dilantik oleh Wakil Bupati Waykanan pada tanggal 1 Juli 2021. 

Tampak hadir pada kesempatan itu Kapolsek Baradatu, Kompol Mulyadi, Danramil Baradatu, seluruh Kepala kampung se-Kecamatan dan ibu-ibu TAPI/.PKK Kampung se Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Desta Budi Rahayu, meminta kepada semua Kepala Kampung terpilih yang telah dilantik dan hari itu dilakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama dan atau dengan penjabat kepala Kampung untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya.

“Apa yang sudah menjadi program PJ silahkan dilanjutkan, dan jangan sekali-kali mengotak-atik aparatur kampung atau dalam istilah mengganti seenaknya saja. Karena disitu jelas ada aturan tata cara dan prosedur penggantian perangkat kampung, kemudian saya berharap kepada kepala kampung yang terpilih agar bisa merangkul semua pihak karena pemilihan sudah usai jadi jangan sampai kampung tersebut terkotak-kotak atau terpecah, Kepala kampung terpilih harus bisa mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, dan Kampung harus mengaktifkan tim gugus tugas Covid-19 yang ada di kampung kemudian semua bentuk pekerjaan bapak ibu kepala kampung harus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan,” tegas Camat Perempuan satu-satunya di Waykanan tersebut, Selasa (6/7).

Pelaksanaan serah terima jabatan yang digelar di aula Kecamatan Baradatu itu juga dimanfaatkan oleh Desta untuk menegaskan kepada warganya agar tetap memprioritaskan mentaati protokoler Kesehatan dalam semua kegiatan kehidupan sehari hari, terus mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga jangan mempercayai berita berita hoax di media sosial yang bisa menyesatkan, dan selaku Kepala Kampung diharuskan mampu mengedukasi warganya akan hal itu.

“Yang namanya kepala Kampung itu harus mampu memberikan pelayanan dan juga contoh yang baik dalam segala hal., termasuk dalam penggunaan dan pengelolaan dana Desa, jadikan contoh dan pelajaran bagi kepala Kampung yang sempat berurusan dengan Pihak berwajib,” imbuhnya.(sah/mlo)


Pos terkait