Pimpin Upacara Peringatan HGN, Eva Dwiana Terima Penghargaan dari PGRI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 yang jatuh pada tanggal 25 November di lapangan Sekolah Baitul Jannah Jalan Pramuka Rajabasa. 

Eva Dwiana mengatakan, pihaknya akan memberikan memperhatikan kepada guru-guru yang belum mendapatkan pendidikan S1 dan S2 yang lulusan SMA dengan memberikan beasiswa kuliah di Universitas yang bekerjasama dengan Pemkot Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

“Guru ini kan memberikan yang terbaik juga buat keluarga, buat daerah, dan untuk Provinsi Lampung. Apalagi tadi bunda sudah sampaikan bahwa kota Bandarlampung akan berikan beasiswa kepada guru-guru yang belum mendapat gelar S1, S2 sesuai dengan jenjangnya,” kata Eva Dwiana usai menjadi Inspektur upacara Hari Guru di lapangan Sekolah Baitul Jannah 

Menurutnya, kesejahteraan guru tetap menjadi prioritas Pemkot Bandarlampung. “Kita akan memberikan yang terbaik untuk guru-guru di kota Bandarlampung,” terangnya.

Ia juga meminta para guru untuk pengertian kepada wali murid terkait penerapan belajar daring untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar hingga pembelajaran tatap muka bisa kembali digelar pada Januari 2022 mendatang.

“Kerjasama seperti ini yang harus kita lakukan. Nah untuk hari guru saat ini bunda berharap kepada guru-guru semua tetap semangat, tetap bekerja dengan baik, tolong jaga anak-anak karena mereka adalah generasi penerus,” pintanya.

Selesai memimpin upacara peringatan HGN, Walikota Eva Dwiana mendapatkan keanggotaan kehormatan sebagai warga PGRI dan juga penghargaan sebagai Walikota Peduli Pendidikan, yang langsung diberikan Ketua PGRI kota Bandarlampung Yuni Hermanto.(*/mlo)

Pos terkait