Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lambar Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Majelis Ekonomi bekerja sama dengan Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lampung Barat melaksanakan kegiatan pasar sembako murah yang dipusatkan di Musholla Nurul Iman Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib dan ditutup pukul 13.00 Wib tersebut, sekitar 500 paket sembako disiapkan dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari gula, tepung, minyak makan, syrup dan susu.

Bacaan Lainnya



Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lampung Barat Anis, S.Pd.MPd. mengatakan bahwa tujuan diadakannya pasar sembako murah ini adalah untuk membantu meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Pasar sembako murah ini kami adakan tidak lain bertujuan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok apalagi menjelang hari raya Idul Fitri terutama untuk warga menengah ke bawah,” ujar Anis.

Menurut dia, sembako senilai lebih dari Rp50.000 per paket bisa ditebus setengahnya yaitu Rp25.000. “Masyarakat yang telah mendapatkan kupon dapat menukarkan kupon tersebut dengan membayar Rp25.000 saja,” imbuhnya.

Lanjut dia, sasaran warga penerima sembako murah adalah warga seputar Pekon Sebarus, Pekon Way Empulau Ulu dan Kelurahan Pasar Liwa. Selain pengurus ‘Aisyiyah, hadir juga dalam acara tersebut dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah.

“Dengan adanya kegiatan pasar sembako murah tersebut, saya berharap semoga kegiatan ini berkah dan bermanfaat untuk umat, dan kedepan bisa dilaksanakan lagi dengan jumlah yang lebih komplit dan menyeluruh, serta bisa melibatkan berbagai elemen masyarakat, pemerintah dan stake holder lainnya,” kata dia.

Seraya menambahkan, pelaksanaan pasar sembako murah oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lampung Barat juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka milad organisasi ‘Aisyiyah yang merupakan Organisasi Otonom Muhammadiyah yang ke 102 tahun sejak kelahirannya pada tanggal 19 Mei 1917 yang kali ini mengusung tema “Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas”. (lus/mlo)



Pos terkait