Pimpinan Daerah ‘AISYIYAH Lampung Barat Laksanakan Musypimda II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Musyawarah Pimpinan Daerah II (Musypimda II) di Aula Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Beghak, Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (28/02).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan ‘Aisyiyah Provinsi Lampung Minarni, M.Pd., Ketua PD ‘Aisyiyah Lambar Anis, M.Pd., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lambar Drs. Tantowi Usman, Ketua Pemuda Muhammadiyah Lambar Dony  Risadi, S.Pd. Pimpinan Daerah Nasiyatul ‘Aisyiyah Lambar dan kader-kader serta pengurus ‘Aisyiyah Lambar.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Ketua PD ‘Aisyiyah Lambar Anis,M.Pd. mengatakan, organisasi ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah adalah orgnisasi masyarakat, yang melaksanakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang berpedoman pada Al Quran dan hadist.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus periode 2015-2020 untuk mengambil peran dalam melaksanakan program kerja baik dalam bidang tabligh, pendidikan, sosial budaya, hukum dan ekonomi dan memanfaatkan sisa waktu kepengurusan yang sebentar lagi berakhir. Saya juga mengajak semua jajaran Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lampung Barat tetap membangun semangat, meluruskan niat berorganisasi sebagai investasi akherat,” ujar Anis.

Menurut dia, Musypimda II ‘Aisyiyah Lambar mengambil tema “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan”.

Menurut Ketua Panitia Musypimda Widiawati, S.I.P bahwa Musypimda II ‘Aisyiyah dilaksanakan sebagai tindak lanjut amanah Musypimwil ‘Aisyiyah Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2020 di Bandarlampung.  Adapun dasar hukum pelaksanaan adalah AD/ART ‘Aisyiyah.

“Agenda Musypimda antara lain adalah Laporan pelaksanaan program kerja pasca Musyda, penyusunan rencana kerja tahap berikutnya, pembentukan panitia pemilihan Anggota Pimpinan Daerah, pembentukan panitia pemeriksa keuangan daerah, pemilihan calon anggota pimpinan wilayah untuk diusulkan kepada panitia pemilihan pimpinan wilayah serta penetapan peserta muktamar sebagai wakil daerah yang mana muktamar tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli 2020 di Solo,” ungkapnya

Sementara itu, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah yang diwakili oleh Minarni, M.Pd. menjelaskan bahwa kader ‘Aisyiyah harus ingat dengan filosofi KH. Ahmad Dahlan : “Janganlah kesibukan rumah tangga menghalangi kalian untuk terjun dalam masyarakat”.

Winarni berpesan bahwa perempuan atau seorang ibu harus cerdas karena ibu adalah madrosatul ula bagi generasi berikutnya untuk membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Oleh karena itu ‘Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan harus mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait untuk melaksanakan pembangunan dan perbaikan taraf hidup masyarakat di semua bidang.(lus/mlo)



Pos terkait