Pimpinan Unila Bakal Berkunjung ke Lambar

  • Whatsapp
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Ir. Noviardi Kuswan

Medialampung.co.id – Dalam rangka tindak lanjut nota kesepahaman antara Rektor Universitas Lampung (Unila) dengan Pemkab Kabupaten Lambar. Pimpinan Unila yang terdiri dari Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr. Heryandi, S.H, M.S, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr.dr.Asep Sukohar, M.Kes, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof.Dr. Drs. Yulianto, M.S, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Prof. Suharso, Ph.D, Ketua Senat Muhammad Basri, S.Pd, M.Pd, Kepala  PKLI Dr.Ayi Ahadiat, S.E, M.B.A dan Kadiv Kerjasama UPT PKLI Albert Maydiantoro, S.Pd, M.Pd dan jajarannya akan berkunjung ke Kabupaten Lambar, Jumat-Minggu (2-4/10) 

“Sesuai dengan jadwal, pimpinan Unila akan tiba di Kabupaten Lambar pada Jumat (2/10),” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Ir. Noviardi Kuswan di Ruang Kerjanya, Rabu (30/9).

Bacaan Lainnya



Kata dia, kunjungan pimpinan Unila beserta jajarannya itu guna menindaklanjuti nota kesepakatan antara Pemkab dan Unila di berbagai sektor, seperti pengembangan di bidang literasi, pengembangan pariwisata, pengembangan pekon hebat, pengembangan kabupaten konservasi, pengembangan kabupaten tangguh bencana.  

“Jumat malam akan ada acara ramah tamah di lamban dinas bupati sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Unila dengan OPD terkait,” ujar dia.

Untuk pengembangan pariwisata, kata dia, akan ada penandatanganan PKS antara  Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dengan Unila, pengembangan pekon hebat akan ada penandatanganan PKS antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) dengan Unila.

Begitu juga dengan pengembangan kabupaten konservasi akan ada penandatanganan PKS antara Dinas Lingkungan Hidup dengan Unila, serta pengembangan kabupaten tangguh bencana antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan Unila, serta pengembangan di bidang literasi akan ada penandatanganan PKS antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Unila.

“Usai ramah tamah, keesokan harinya tepatnya Sabtu (3/10), rombongan dari Unila akan berkunjung ke objek wisata Negeri diatas Awan Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak, dilanjutkan ke Kebun Raya Liwa, ke objek wisata Keramikan Suoh dan malam minggu menginap di Lumbokseminung Resort dan hari Minggu (4/10) kembali ke Bandarlampung,” kata dia.

Dengan adanya kunjungan pimpinan Unila tersebut, pemerintah daerah akan memanfaatkan momen tersebut selain untuk penandatanganan PKS juga untuk mempromosikan  sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Lambar. (lus/mlo)



Pos terkait