Pinjam Dana Rp80 Miliar untuk Bangun Jalan 

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar akan meminjam dana sebesar Rp80 miliar kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), hal itu dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Pemerintah daerah sudah mengusulkan untuk pinjaman dana sebesar Rp80 miliar dan dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan jalan di sembilan ruas jalan kabupaten dan jalan strategis,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si di Ruang Kerjanya, Kamis (9/9).

Bacaan Lainnya

Agustanto memaparkan, sembilan ruas jalan yang rencananya akan dibangun tersebut yaitu ruas jalan Simpang Seblat-Sukarame, jalan Liwa-Hanakau, jalan Wayheni-Sukamarga, jalan Mutaralam-Gunung Terang, jalan Bungin-Gunung Terang, jalan Batu Kebayan-Waspada, jalan Srimulyo-Bandar Agung. 

Kemudian jalan strategis Pekon Gunung Terang-Kampung Kopi Pekon Rigisjaya Kecamatan Airhitam dan jalan akses Kawasan Sekolah Kopi Pekon Sukajaya Kecamatan Sumberjaya. 

Menurut dia, sejumlah ruas jalan tersebut memang sudah layak dibangun dan masuk dalam skala prioritas namun karena alokasi dana tidak tersedia akibat adanya refocusing Covid-19 sehingga penanganannya akan menggunakan dana pinjaman sebesar Rp80 miliar.

“Mudah-mudahan usulan peminjaman dana yang disampaikan Pemerintah Daerah dapat disetujui sehingga pembangunan sejumlah ruas jalan tersebut dapat dilaksanakan,” kata dia. (lus/mlo)


Pos terkait