Pintu Masuk Gedung DPRD Pesawaran Dijaga Ketat

  • Whatsapp
Petugas keamanan Sekretariat DPRD Pesawaran saat memberlakukan protokol kesehatan bagi setiap tamu yang akan berkunjung ke kantor tersebut. - Foto Idrus/mlo

Medialampung.co.id – Pengamanan akses pintu masuk bagi para tamu yang akan berkunjung ke Gedung DPRD Pesawaran saat ini semakin diperketat. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Menurut Sekretaris DPRD Pesawaran, Nawang Nugroho, untuk meningkatkan pengamanan tersebut sekretariat DPRD menggandeng pihak ketiga penyedia jasa keamanan (security) dengan menugaskan sebanyak empat orang untuk menjaga di dua akses pintu masuk ke gedung tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah efektif bekerja sejak Senin kemarin. Jadi tiap pintu masuk dijaga dua orang. Untuk prosedur sama, setiap pengunjung harus mengisi buku tamu, tujuan dan sebagainya dan yang pasti juga harus menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Nawang, Rabu (13/1).

Sementara anggaran yang digunakan untuk mempekerjakan para petugas keamanan tersebut, lanjut Nawang bersumber dari APBD di Sekretariat DPRD setempat.

“Jadi semuanya yang mengatur personelnya dari pihak ketiga tersebut. Termasuk jika ada yang tidak pas dengan cara kerja mereka kita komplainnya ke pihak ketiga. Tapi yang jelas kami minta kepada mereka agar mengedepankan sopan santun,” jelasnya.

Bahkan kedepan, lanjut Nawang pihaknya juga berencana akan memasang portal di depan pintu gerbang DRPD sehingga petugas keamanan menjadi lebih selektif menerima tamu yang akan datang ke DPRD.

“Ya, insya Allah secepatnya, jadi rencananya setiap pengunjung harus menunjukan identitas diri di pos portal tersebut sebelum masuk ke areal DPRD. Baru nanti kita kasih kartu tanda tamu,” pungkasnya. (rus/ozi/mlo)


Pos terkait