PJJ Tanpa Kuota, Kok Bisa?

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) tanpa kuota menggunakan aplikasi ABDI Patriot 3 On yang diterapkan di Pekon Margosari Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu dapat menjadi inspirasi pelajar di wilayah lain. 

Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh ini bisa menjadi inspirasi bagi semua. Wilayah pekon atau desa yang berada di daerah pegunungan dan jauh dari kota seperti Pekon Margosari ini, bukan menjadi alasan untuk tidak maju dan berkembang.

Bacaan Lainnya



“Belajar itu bukan hanya membaca buku dan belajar mata pelajaran, namun juga belajar dalam membaca situasi dan kondisi,” pesannya.

Sementara itu Aris Kurniawan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, mengatakan keunggulan strategi pembelajaran jarak jauh ABDI Patriot 3 On tersebut, diantaranya adalah dapat mempertajam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah dirumuskan sekolah dan guru, menyediakan waktu belajar yang lebih luwes bagi siswa untuk menerima pelajaran yang diberikan sekolah.

Mengingat dalam pembelajaran tersebut hanya satu arah, agar dapat terjadi komunikasi dua arah juga melibatkan RAPI Pringsewu.

“Pembelajaran dapat semakin hidup, jadi dengan bantuan radio komunikasi siswa dan guru juga dapat saling berkomunikasi,” ungkap ketua Rapi Pringsewu H. Safroni.(sag/mlo)



Pos terkait