PJN Segera Lakukan Pemeliharaan Ruas Jalinbar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II Lampung, di tahun anggaran 2021 kembali melakukan pemeliharaan rutin ruas jalan lintas barat (jalinbar) dari Sanggi Kabupaten Tanggamus hingga Simpang Gunung Kemala Kabupaten Pesbar.

Bahkan, kini masih dalam proses lelang (tender), diperkirakan pertengahan Maret 2021 mendatang mulai dilakukan tanda tangan kontrak untuk pemeliharaan ruas jalinbar itu. Sehingga diharapkan pengerjaan kerusakan jalinbar terutama yang ada di Kabupaten Pesbar tidak ada kendala. Demikian dikatakan PPK 07 Satker PJN wilayah II Lampung, Masudi, S.T, M.T., Selasa (2/3). 

Bacaan Lainnya



Menurutnya, kondisi ruas jalinbar sepanjang 130 kilometer terutama yang ada di wilayah Pesbar itu terdapat beberapa titik yang membutuhkan perbaikan, baik dengan cara tambal sulam atau lainnya. Jika tidak segera ditangani dikhawatirkan berdampak pada pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Sepanjang ruas jalinbar terutama di Kabupaten Pesbar ini memang ada beberapa titik yang harus ditangani, dan pemeliharaan ruas jalan itu setiap tahun kita lakukan,” katanya.

Dijelaskannya, dengan kondisi ruas jalan yang rusak di beberapa titik itu sangat berdampak bagi pengguna jalan. Untuk itu, pihaknya mengimbau pengguna jalan yang melintas di ruas jalinbar terutama di Kabupaten Pesbar agar tetap berhati-hati dan waspada khususnya saat melintas di sepanjang ruas jalan itu karena beberapa titik jalan kondisinya rusak, bergelombang dan kerusakan lainnya.

“Hal itu untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan lalulintas akibat jalan rusak. Karena kerusakan ruas jalan bukan hanya pada bagian badan jalan saja, tapi juga di pinggir jalan pun sangat berpengaruh terhadap kerusakan ruas jalan itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat maupun pihak dari Koramil 422-02/Pesisir Selatan yang ikut mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan terutama yang melintas di titik jalan berlubang seperti di Kecamatan Pesisir Selatan tersebut dengan melakukan penambalan sementara.

“Mudah-mudahan rencana kegiatan pemeliharaan rutin ruas jalinbar di Kabupaten Pesbar itu tidak ada kendala, sehingga bisa terealisasi sesuai harapan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait