Pjs. Bupati Lamtim Beri Arahan Untuk ASN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur sipil negara (ASN) harus menjadi contoh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Junaidi melalui Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto saat memberi pengarahan dalam penyambutan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur Fredy SM, Senin (28/9).

Bacaan Lainnya



Menurut Fahrizal, salah satu upaya mencegah paparan covid-19 adalah penerapan prokes. Karenanya, sebagai Pjs Bupati Lamtim, Fredy SM diharapkan dapat mengawal penerapan Prokes.

Itu termasuk para ASN diinstruksikan ikut mensosialisasikan penerapan prokes. “ASN yang melanggar Prokes dapat dikenakan sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku. ASN harus menjadi contoh masyarakat,” jelas Fahrizal melalui acara yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim

Kesempatan yang sama, Fahrizal Darminto memaparkan tentang tugas dan kewenangan Pjs.Bupati. Antara lain, memimpin urusan pemerintahan, memelihara Kamtibmas, memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada dan menjaga netralitas ASN. 

“ASN tidak netral segera proses,” tegas Fahrizal pada acara yang juga dihadiri Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan dan jajaran Forkopimda.

Sementara, Fredy SM saat memberi pengarahan kepada para kepala organisasi perangkat daerah Lamtim  menyatakan siap menegakkan netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada 2020. 

Menurutnya, di masa kampanye Pilkada 2020 ini, netralitas ASN akan kami tegakkan secara benar. Menurutnya,  bagi ASN yang tidak netral akan dikenakan sanksi sesuai peraturan pemerintah No.53/2010 tentang disiplin ASN.

Karenanya, Fredy menginstruksikan para ASN tidak mendukung salah satu pasangan calon dalam bentuk apapun.

“Sanksi bagi ASN tidak netral dapat berupa hukuman disiplin ringan hingga berat,” tegas Freddy pada acara yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Syahrudin dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Pada hari pertama melaksanakan aktivitas sebagai Pjs. Bupati Lamtim, Freddy juga mengingatkan jajarannya agar meningkatkan disiplin dan tertib administrasi.

Kemudian, menginstruksikan jajaran agar meningkatkan penanganan covid-19.

“Bila perlu penanganan covid-19 dibuat peraturan daerah,” terang Freddy. (wid/mlo)



Pos terkait