Pjs. Bupati Lamtim Tebar Benih Ikan di Danau Beringin Indah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan bersih-bersih kawasan danau Beringin Indah, Jumat (16/10).

Pada kegiatan Jumat Bersih yang dipimpin Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur Fredy SM itu juga dilaksanakan penebaran 21.000 benih ikan ke Danau Beringin Indah.

Bacaan Lainnya



“Pembersihan lingkungan dan penebaran benih ikan ini merupakan salah satu upaya untuk pelestarian lingkungan dan penyediaan sumber daya hayati Danau Beringin Indah,” jelas Fredy SM didampingi para kepala organisasi perangkat daerah. 

Dilanjutkan, melalui kegiatan Jumat bersih itu diharapkan lingkungan Danau Beringin Indah yang berlokasi di Desa Negaranabung Kecamatan Sukadana semakin asri dan nyaman.

“Beringin Indah potensial dikembangkan menjadi objek wisata unggulan,” lanjut Fredy.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui penebaran benih ikan tawes itu diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar.

“Setelah bibit ikannya besar dan berkembang biak silahkan bila masyarakat ingin mengambilnya dengan cara dipancing. Tapi jangan menggunakan obat-obatan karena dapat merusak lingkungan,” pesan Fredy.

Ditambahkan, dengan terjaganya sumber daya hayati diharapkan masyarakat sekitar Danau Beringin Indah ikut menjaga kelestariannya. (wid/mlo)



Pos terkait