PJU Blambangan Umpu : Gelap di Waktu Malam, Menyala Dikala Siang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Blambangan Umpu yang notabene adalah ibukota Kabupaten Waykanan mengeluhkan banyaknya lampu jalan yang tidak berfungsi di malam hari.

Mirisnya lampu-lampu jalan itu justru kadang malah justru menyala di siang hari seolah-olah tidak ada yang mengurusnya, padahal lampu jalan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. 

Bacaan Lainnya



“Lampu jalan mati ini sebenarnya bukan masalah baru dan sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat Blambangan Umpu, ini kan ibukota kabupaten, betapa naifnya kalau malam hari gelap gulita jalan-jalan protokolnya mirisnya hal ini seolah-olah tidak terlihat oleh pejabat Waykanan padahal Al ada beberapa pejabat Waykanan yang tinggal di ibukota melambangan Umpu ini, harapan kami selaku masyarakat janganlah sampai seperti beberapa tahun yang lalu masyarakat sampai mendemo kantor PLN karena kami setiap bulan bayar kalau tidak bayar kami langsung ditegur atau bahkan dicabut lampunya oleh PLN,” ujar Maulana warga setempat.

Terpisah Filman Tazbir petugas PLN yang ada di Blambangan Umpu menyatakan bahwa untuk lampu jalan itu merupakan kewenangan dinas pekerjaan umum Waykanan, dan bukan kewenangan PLN.

“Untuk PJU itu bukan kewenangan PLN melainkan dinas pekerjaan umum Waykanan oleh karena itu hal ini nanti akan saya sampaikan kepada Kabid penanganan PJU di dinas PU, ini tanggung jawab PU,” ujar Filman Tasbir.

Sayangnya Aden yang dikatakan sebagai petugas yang menangani masalah penerangan jalan umum di Waykanan belum dapat dihubungi.

“Hari ini saya belum melihat beliau akan tetapi coba ditelepon saja mungkin sedang berada di lapangan,” ujar salah satu rekan Aden di Dinas PU Waykanan.(wk1/mlo)



Pos terkait