PKBI Cabang Lambar Gelar Festival Menghujat Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar Festival Menghujat Covid-19 (FMC-19) di halaman SDN 1 Way Mengaku, Sabtu (30/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala SDN 1 Way Mengaku Suryadi, S.Pd dan Wakil Kepala TK Negeri 1 Balikbukit, Veralelys, S.Pd TK, diikuti oleh Guru atau Tenaga Pendidik yang berasal dari SDN 1 Waymengaku, SDN 3 Waymengaku, dan TK Negeri 1 Balikbukit.

Bacaan Lainnya

Sekretaris PKBI Cabang Lampung Barat, Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang setempat Partinia, S.Pd, M.M mengungkapkan, maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membantu pencegahan, penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) kepada segenap lapisan yang ada di masyarakat. 

Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman, sikap dan perilaku masyarakat dalam aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan ini hasil yang diharapkan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat agar mentaati, mematuhi dan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir minimal 20 detik, menjaga jarak aman minimal 1 meter, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkap Sandarsyah. 

Menurut dia, gerakan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat adalah modal awal yang dibutuhkan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, serta dengan mempraktikkan 5 M adalah sebagai upaya kita untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Pemenang Festival Menghujat Covid-19, juara I Eriya Gusmara, juara II Siti Marliyah, dan juara III Agus Zanferi, ke semua pemenang berasal dari SDN 1 Waymengaku. Dan seluruh pemenang telah mendapatkan uang pembinaan dari PKBI Cabang Lambar,” pungkas Sandarsyah. (lus/mlo)

Pos terkait