PKBI Cabang Lambar Gelar Rapat Pengurus Cabang dan Forum Remaja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar Rapat Pengurus Cabang dan Forum Remaja “Surgawi” di Aula Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Minggu (9/8).

Sekretaris PKBI Cabang Lampung Barat Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang Lambar Partinia, S.Pd,  M.M. mengungkapkan,

Bacaan Lainnya



Hadir pada kegiatan yang bertemakan ‘Bersuara Bagi Mereka Yang Tak Terdengar” tersebut, segenap  jajaran pengurus PKBI Cabang Lampung Barat dan Forum Remaja Surgawi.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dari bulan Juli 2019 hingga Juli 2020, serta kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan hingga akhir tahun 2020 ini,” ujar Sandarsyah.

Dijelaskannya, kegiatan yang sudah dilakukan sejak Juli sampai dengan Desember 2019 adalah, Festival Film Remaja PKBI 2019 (F2RP’19),  anugerah dan penghargaan Mutiaraku Lahir, penyuluhan kesehatan reproduksi dan seksual (Kesproseks) bagi kaum Lansia, dan penyuluhan Kesproseks bagi  santri.

Selanjutnya kegiatan Ikrar Remaja Peduli Kesproseks, kerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lampung Barat dalam rangka pemilihan duta remaja hebat 2019, serta refleksi kegiatan dan HUT PKBI ke-62.

Sedangkan kegiatan yang telah dilakukan sejak Januari hingga dengan Juli 2020, adalah Ceramah dan Diskusi (Cerdis) Kesehatan Reproduksi dan Seksual Remaja Pekon Trimulyo Kecamatan Gedungsurian dan Pekon Muara Jaya I Kecamatan Kebun Tebu. 

“Kedua kegiatan ini merupakan kerjasama PKBI Cabang Lampung Barat dengan Kelompok Mahasiswa KKN Unila,” bebernya seraya menambahkan, orientasi hak dan kesehatan seksual dan reproduksi  (HKSR) Bagi Forum Remaja “Surgawi”,

Selain itu, kata dia, pemasangan Banner dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19, dan pendistribusian serta penempelan stiker dalam rangka pencegahan Covid-19. Selanjutnya Cek Suhu Tubuh Dan Pembagian Masker di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Pasar Seblat Kecamatan Sukau, Pasar Kembahang Kecamatan Batubrak, dan Pasar Hujung Kecamatan Belalau, Rapat dan Silaturahmi Pengurus PKBI Lampung Barat dengan Pengurus Forum Remaja Surgawi, serta Pemilihan Muli Mekhanai Masker 2020 (MM. Masker ’20). 

“Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan Agustus hingga akhir Desember 2020 adalah, rapat pengurus cabang dan Forum Remaja “Surgawi”, fasilitasi pembentukan PKBI Cabang Pesisir Barat, ronda masker di Pasar, Gelar Wicara Kartini Tangguh, dan pembinaan anak pra sekolah.

Selanjutnya, penghargaan dan anugerah mutiaraku Lahir VII, ikrar remaja peduli HKSR (Hak dan Kesehatan Seksual dan Reproduksi), dan Lingkungan HCBP (Hormat Cinta Bangga Pancasila),” pungkas Sandarsyah. (lus/mlo)



Pos terkait