PKBI Cabang Lambar Gelar Rapat Sekaligus Silaturahmi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkumpulan  Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar kegiatan rapat dan silaturahmi pengurus dan relawan, yang bertajuk “Nasi Bungkus” (coroNA SIrna, SamBUNG lagi & KUatkan SIlaturahmi), Minggu (28/6).

“Kegiatan yang dilaksanakan di aula gedung PKK Kabupaten Lampung Barat dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dihadiri oleh segenap pengurus dan relawan PKBI  Cabang setempat,” kata Sekretaris PKBI Cabang Lambar Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang Lambar Partinia, S.Pd  M.M.

Bacaan Lainnya



Kata Sandarsyah, dalam pertemuan tersebut, selain untuk  silaturahmi antar pengurus dan relawan juga digelar rapat evaluasi kegiatan semester pertama dan rencana kegiatan semester kedua. 

Ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan pada semester pertama yaitu, Ceramah dan Diskusi (Cerdis) Kesehatan Reproduksi dan Seksual Remaja (KRR) di Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian dan di Pekon Muara Jaya I Kecamatan Kebun Tebu. “Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Tim Mahasiswa KKN Unila,” ucapnya.

Lalu Orientasi HKSR (Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi) Bagi Pengurus Forum Remaja “Surgawi” yang sekaligus pembentukan struktur kepengurusannya. Selain itu, pembagian dan penempelan stiker dalam rangka sosialisasi pencegahan  wabah Covid-19 serta pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Pasar Sebelat Kecamatan Sukau, Pasar Kembahang Kecamatan Batubrak dan Pasar Hujung Kecamatan Belalau.

Sedangkan untuk kegiatan selanjutnya, kata Sandarsyah, pada semester kedua, pemilihan muli mekhanai “Masker” 2020, Anugerah dan penghargaan Mutiaraku Lahir VIII,  dan Anugerah Wanita Tangguh Liwa Raya, 

Selanjutnya, Audisi Duta Kesehatan Reproduksi dan Seksual (Kesproseks) Remaja VIII, Penyuluhan Kesehatan Reproduksi dan Seksual Remaja, serta refleksi program/ kegiatan tahun 2020 dan HUT PKBI Ke-63.

“Keseluruhan kegiatan diatas tentu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun,” pungkas Sandarsyah.(lus/mlo)



Pos terkait