PKBI Gelar Refleksi Kegiatan Sekaligus Rayakan HUT ke-62

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar refleksi kegiatan dan HUT PKBI Ke-62 di Aula Selinggang Alam, Sekuting, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Rabu (25/12).

“HUT PKBI dihadiri oleh segenap pengurus PKBI Cabang Lampung Barat dan tema hari jadi PKBI kali ini adalah Menuju Keluarga Bertanggungjawab dan Toleran”.

Sekretaris Drs. Sandarsyah, mendampingi Wakil Ketua PKBI Cabang Lambar Drs. Tono Suparman mengungkapkan, disamping merayakan HUT PKBI ke-62, juga dilakukan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan tahun 2019, serta menetapkan kegiatan apa yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Menurut dia, untuk tahun 2019 ini ada delapan kegiatan yang sudah dilakukan oleh PKBI Lampung Barat, yaitu pemilihan duta kesehatan reproduksi dan seksual (Kesproseks), festival film remaja PKBI, anugerah dan penghargaan mutiaraku lahir, penyuluhan kesproseks lanjut usia (Lansia) di Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).  Lalu, Penyuluhan Kesproseks Bagi Santri di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Kelurahan Way Mengaku, Ikrar Remaja Peduli Kesprosek di SMAN 1 Liwa, kerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP2KBP3A) dalam kegiatan pemilihan duta remaja hebat, dan refleksi kegiatan serta HUT PKBI Ke-62.

Sedangkan untuk 2020, lanjut Sandarsyah, PKBI Cabang Lampung Barat akan melakukan Penyuluhan Kesproseks di wilayah pekon yang mempunyai kategori tertinggal, terpencil, dan daerah perbatasan (Galcitas), fasiltasi pembentukan cabang Pesisir Barat, seleksi duta kesproseks Kabupaten Lampung Barat, fasilitasi pembentukan forum remaja/Youth Center “Religi”, dan pertemuan rutin pengurus PKBI dengan forum remaja. Lalu, pembentukan klinik “Bersahabat” (Rintisan), lomba fhoto “Liwa Banget”, Festival Raja dan Ratu Hallowen (Zombie), penghargaan dan anugerah “Mutiaraku  Lahir’, serta reuni Mutiaraku Lahir.

“Terakhir, ikrar remaja Lampung Barat peduli kesprosek, studi pembelajaran PKBI Cabang Lampung Barat ke PKBI cabang lain, mengikuti rapat kerja daerah (Rakerda) PKBI Lampung, dan refleksi kegiatan dan HUT PKBI Ke-63,” pungkas Sandarsyah. (lus/mlo)



Pos terkait