PKBI-Mahasiswa Unila Gelar Cerdis Kesproseks

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat bekerjasama dengan Mahasiswa Unila yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) menggelar kegiatan ceramah dan diskusi (Cerdis) Kesehatan Reproduksi dan Seksual (Kesproseks) Remaja di Balai Pekon Tri Mulyo Kecamatan Gedung Surian, Sabtu (25/1).

Sekretaris Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI  Partinia, S.Pd, M.M, mengungkapkan, maksud digelarnya kegiatan itu adalah untuk memberkani pengetahuan terhadap remaja tentang kesehatan reproduksi seksual di kalangan remaja. Seperti diketahui bersama, permasalahan remaja saat ini adalah pergaulan bebas yang berakhir dengan pernikahan dini dan aborsi. Lalu penyalah gunaan Napza, yang sebagian besar memakai jarum suntik, yang rawan terjangkit HIV-AIDS.

Bacaan Lainnya



“Kita berharap dengan kegiatan tersebut, dapat mengeliminir persoalan-persoalan remaja tersebut. Sehingga apa yang kita harapkan remaja sebagai harapan bangsa dapat tercapai,” ujar Sandarsyah.

Sementara, Ketua Kelompok KKN Unila Pekon Tri Mulyo Khrisna Indrawan Syahyani memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan dengan PKBI Cabang Lampung Barat. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal kehidupan bagi remaja setempat,” ujar dia.

Peserta yang hadir adalah para anggota Karang Taruna pekon setempat sedangkan pemateri berasal dari relawan PKBI Cabang Lampung Barat, dengan materi yaitu Ke-PKBI-an dan Kerelawanan disampaikan oleh Tono Suparman, materi tentang pertumbuhan dan perkembangan seksualitas remaja disampaikan Candra Gunawan. Kemudian, materi kesehatan reproduksi dan seksual remaja disampaikan Junaidi Jamsari, dan NAPZA/Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya dipaparkan oleh Sandarsyah. (lus/mlo)



Pos terkait