PKH Berbagi Berkah Ramadhan, Bukti Sedekah Tak Harus Menunggu Kaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bersedekah tak harus menunggu kaya. Hal ini dibuktikan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.

Meski tergolong sebagai keluarga kurang mampu, di bulan suci Ramadhan 1442 H ini mereka masih bisa berbagi kepada sesama melalui kegiatan ‘PKH Berbagi Berkah Ramadhan’.

Bacaan Lainnya

Bersama PKH, para KPM di Kecamatan Pagelaran mereka mengumpulkan sekaligus membagikan 310 paket sembako sebagai Tunjangan Hari Raya (THR). Sasarannya warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan PKH maupun jenis bantuan lainnya dari pemerintah. 

Bantuan tersebut, menurut Koordinator PKH Kecamatan Pagelaran Evi Taufiqoh, merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di 22 pekon (desa) di kecamatan setempat.

“Ini kegiatan unggulan bentuk sinergitas antara para KPM dan pendamping PKH,” jelasnya. 

Yakni dalam rangka meringankan beban warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan atau terdaftar di Program Keluarga Harapan maupun program bantuan apapun lainnya.

Koordinator PKH Kabupaten Pringsewu Bambang Hermanto menambahkan kegiatan ‘PKH Berbagi Berkah Ramadhan’ ini merupakan inovasi baru dalam memberikan solusi terhadap kondisi belum meratanya bantuan pemerintah yang diterima oleh masyarakat di Kabupaten Pringsewu, khususnya di Kecamatan Pagelaran. (sag/mlo)


Pos terkait