PKK Pekon Sukapura Susun Strategi Jalankan Program Ditengah Pandemi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Penggerak PKK Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), pembahasan program rutin.

Dalam acara rutin tahunan tersebut banyak hal yang dibahas khususnya terkait program kegiatan rutin PKK, yang disesuaikan dengan kondisi dunia saat ini, pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Peratin Sukapura Setiawati yang juga Ketua TP-PKK setempat kepada media ini menyebutkan, meskipun saat ini situasi pandemi covid-19 belum terlihat kapan akan berakhir, kegiatan atau program PKK yang selama ini digiatkan akan tetap dilaksanakan. Begitu juga untuk bidang administrasi dan berbagai lainnya.

Hanya saja. Dalam semua kegiatan tersebut banyak peraturan baru yang dihasilkan, seperti wajibnya menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). Dan tak kalah pentingnya dalam semua kegiatan tidak boleh mengundang peserta dari luar pekon. 

Seperti contoh bidang olahraga dan seni. Jika sebelum pandemi sering menggelar kegiatan bersama (sparing) antar klub, dan pekon. Maka sekarang ini hanya dilaksanakan internal pekon. 

“Banyak sekali kegiatan PKK mulai dari kegiatan gotong royong yang dihelat secara bergilir pemukiman setiap minggu, pengajian, baca iqro, olahraga, seni budaya dan lain sebagainya. 

Diakui Setiawati, kegiatan PKK sengaja tetap dijalankan lantaran jika terlalu lama vakum akan sulit untuk membangkitkan lagi.

Hanya saja walaupun kegiatan tetap dijalankan di masa pandemi Covid-19 ini, semua kegiatan dapat dilaksanakan secara terorganisir, utamanya dalam penerapan prokes. 

“Di tahun 2021 ini, kita kembali mulai program-program pekon dengan semangat baru. Sebagai bentuk perjuangan Pekon Sukapura Hebat dan Sejahtera. Dengan tidak terlalu takut, namun tetap jaga prokes,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait