PKL-UKM di Lambar Bakal Dapat Bantuan Gerobak dan Tenda

  • Whatsapp
Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S.I.P

Medialampung.co.id – Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lambar sebelum akhir tahun 2020 akan mengalokasikan bantuan gerobak motor, tenda meja payung dan tenda dagang kepada pedagang kaki lima (PKL) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Untuk pembagian bantuan gerobak motor dan tenda tersebut masih dalam proses penjadwalan, dan yang pastinya sebelum akhir tahun 2020 bantuan itu sudah kita salurkan kepada penerima,” kata Kepala Diskoperindag Yudha Setiawan, S.I.P.

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) itu mengungkapkan, bersumber dari dana insentif daerah (DID) tambahan periode kedua 2020, pihaknya akan mengalokasikan bantuan gerobak motor sebanyak 75 unit, tenda meja payung 45 unit dan tenda dagang sebanyak 40 unit.

“Tujuan pengalokasian bantuan tersebut untuk membantu PKL dan UKM yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19),” bebernya.

Kata dia, syarat penerima bantuan gerobak motor, tenda meja payung dan tenda dagang diutamakan masyarakat Kabupaten Lampung Barat dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP) dan sudah menetap di wilayah Kabupaten Lambar.

Melalui bantuan gerobak dan tenda tersebut, kata Yudha, diharapkan dapat membantu dan meningkatkan usaha para pedagang, sekaligus menertibkan para pedagang yang ada agar lebih tertata dan terkoordinir. 

“Pemberian bantuan gerobak dan tenda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap PKL dan UKM di tengah pandemi wabah Covid-19 ini. Kita harapkan dapat membantu para pedagang dalam menjalankan usahanya dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi,” tandasnya. (lus/mlo)


Pos terkait