Plh. Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus FSPP Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksana harian (Plh) Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., menghadiri pelantikan pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pesbar masa khidmat 2021-2026, di Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Miftahurrohmah, Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (21/2) malam.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri, Ketua FSPP  Provinsi Lampung, KH. Slamet Anwar, S.Pd.I., sekaligus melantik pengurus FSPP Kabupaten Pesbar. Selain itu juga dihadiri Wakil ketua II DPRD Pesbar Ali Yudiem, ketua FKUB Pesbar yang juga pengasuh Ponpes Miftahurrohmah KH.M.Yasin, Ketua MUI Kabupaten Pesbar KH.M.Nurhadi, Camat Pesisir Tengah Siswandi, S.Kom, M.H., serta seluruh pengurus Ponpes se-Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya


Ketua FSPP Lampung, KH. Slamet Anwar, menyampaikan FSPP yang telah dibentuk ini merupakan wadah untuk menyatukan komitmen bersama dan juga untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah, seperti di Kabupaten Pesbar ini tentu diharapkan dengan adanya FSPP bisa memberikan kontribusi yang baik untuk Pemerintah Kabupaten setempat.

“FSPP yang telah dibentuk di Pesbar ini juga merupakan bagian sebagai wadah untuk musyawarah para kyai. Sehingga kedepan kerjasama antar pondok pesantren bisa terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara, dalam kesempatan itu, Plh. Bupati Pesbar, Lingga Kusuma, menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus FSPP Kabupaten Pesbar. Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya kepengurusan ini bisa mengharumkan nama kabupaten Pesbar kedepan.

“Sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, dalam tatanan kemasyarakatan pondok pesantren memiliki fungsi sebagai wadah pembentuk dan penerus perjuangan para ulama dan pengikut-pengikutnya, dengan tujuan pokok memelihara, melestarikan, mengembangkan dan mengamalkan ajaran islam yang berhaluan ahlussunnah wal jamaah serta mempersatukan langkah para ulama dan pengikut-pengikutnya dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa dan ketinggian harkat dan martabat manusia.

“Kabupaten Pesbar memiliki motto Negeri Para Sai Batin dan Ulama, Helauni Kik Baghong dan didukung sumber daya manusia yang maju dan mandiri, berkualitas dan berakhlak mulia, melalui pembangunan yang harmonis, dengan berbasis pada sektor unggulan, infrastruktur dan pariwisata,” jelasnya.

Dengan begitu,  hal tersebut menjadi peluang utama dalam pengembangannya. namun ini semua tanpa adanya dukungan atau partisipasi dari masyarakat terutama warga pondok pesantren sebagai stakeholder Pemerintah Daerah tentu tidak akan terwujud.

“Untuk mendukung terwujudnya pembangunan tersebut, saya mengajak seluruh pondok pesantren khususnya pengurus FSPP yang baru dilantik ini dapat memanfaatkan peluang tersebut secara aktif dengan membangun komunikasi bersama Pemerintah Daerah,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait