Plh Bupati Pesbar Buka Kejuaraan Pencak Silat Sirkuit

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksana harian (Plh) Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Ir. N. Lingga Kusuma, M.P menghadiri sekaligus membuka kejuaraan Pencak Silat Kabupaten Pesbar Sirkuit Tahun 2021, yang dipusatkan di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (26/3).

Dalam kesempatan itu, Plh. Bupati Pesbar, N.Lingga Kusuma, mengatakan, seleksi sirkuit ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan  teknik-teknik pencak silat yang ada di Kabupaten Pesbar sebagai persiapan atlet-atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pesbar yang akan mengikuti seleksi sirkuit zona III (tiga) yang terdiri dari Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, dan Tulang Bawang pada April 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa bangga dari seleksi sirkuit tingkat Kabupaten Pesbar ini pesertanya berjumlah 108 orang atlet yang diikuti utusan dari perguruan pencak silat, sekolah, dan unit latihan,” katanya. 

Ditambahkannya, diharapkan kegiatan ini juga mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga pencak silat yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, jaga nama baik diri sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah,” tandasnya. 

Diketahui dalam kegiatan itu juga dihadiri Kepala Bidang Olahragawan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Rudi Alaidin, S.E, M.M, serta perwakilan IPSI Provinsi Lampung, Ketua IPSI Pesbar Putrawan Jaya Ningrat serta pihak undangan terkait lainnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait